Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Ingin Menjadi Video Editor, Audrina Famanda: Studi Independen Siapkan Diriku Masuk Dunia Perfilman!

Karena mengikuti kelas Studi Independen, Audrina Famanda semakin siap untuk terjun ke industri film. Kita simak yuk perjalanannya!

Posted: Friday, Oct 21, 2022

Share:

Ingin Menjadi Video Editor, Audrina Famanda: Studi Independen Siapkan Diriku Masuk Dunia Perfilman! cover

MyEduSolve percaya bahwa mahasiswa perlu dibekali skill khusus agar setelah menyelesaikan studinya, mereka akan mendapatkan pekerjaan impiannya. Salah satu program yang sangat membantu mahasiswa mewujudkan hal tersebut adalah Studi Independen. Dengan mengikuti Studi Independen, peserta dapat memilih berbagai kelas pathway sesuai minat dan tujuan karier mereka.


Audrina Famanda atau kerap disapa Audi, merupakan peserta Studi Independen kelas pathway Video Design yang bercita-cita ingin menjadi Video Editor di industri perfilman. Berlatar belakang studi Pendidikan Multimedia di Universitas Pendidikan Indonesia, Audi merasa mengikuti Studi Independen merupakan keputusan tepat untuk bisa meningkatkan skill dan menggapai cita-citanya. Penasaran bukan dengan ceritanya Audi? Yuk kita simak perjalanannya!


Baca juga: Bercita-cita Menjadi Agronomist, Afif Anggun: Saya Ingin Menjadi Edukator bagi Para Petani!


Belajar di Studi Independen Mendapatkan Ilmu yang Tidak Diajarkan di Kuliah!

Karena keterbatasan ilmu dalam menggunakan software, jadi aku memutuskan ambil kelas Video Design untuk mendalami ilmu-ilmu software seperti video editing, agar paham dasar software tersebut.”


Dari jurusan Multimedia, Audi belajar berbagai teknik seperti desain, video, fotografi, dan lain-lain. Semenjak masuk kuliah, ketertarikan Audi terhadap dunia video semakin berkembang. Namun, karena keterbatasan ilmu dalam menggunakan software saat kuliah, Audi memutuskan untuk mengambil pathway Video Design agar mengetahui dasar-dasar penggunaan software tersebut.


Dengan mengikuti Studi Independen, Audi sekarang sudah mendapatkan 3 sertifikasi internasional resmi dari Adobe, lho! Ia telah mendapatkan sertifikasi Photoshop, Premiere Pro, hingga After Effects. Menurutnya, sertifikasi sangat penting untuk bisa mendalami dunia video editing.


Dengan Sertifikasi, Bisa Validasi Skill Penggunaan Software!

Menurut Audi, sertifikasi sangat penting karena bisa memvalidasi kalau dirinya telah mahir dalam menggunakan berbagai software Adobe. Namun, yang tidak kalah penting adalah terus mendalami skill tersebut dan tidak berhenti hanya karena sudah mendapatkan sertifikasi.


Meskipun kita sudah punya sertifikasi dan itu sangat penting, jangan disia-siakan. Terus mendalami sertifikasi yang kita punya, karena kita sudah susah payah untuk mendapatkannya. Makanya, sekarang aku terus mendalami di bidang video.


Tidak hanya sertifikasi, dengan mengikuti Career Mentoring di program Studi Independen, Audi juga mendapatkan banyak pelajaran tentang membuat CV dan LinkedIn yang baik, sehingga ilmu yang didapatkan bisa langsung dipraktekkan hingga akhirnya Audi mendapatkan magang di MTARGET.


Baca juga: Ingin Menjadi Data Scientist, Richard Owen: Kelas Studi Independen Beri Semangat untuk Kejar Pekerjaan Impian!


Aku Ingin Bekerja di Dunia Perfilman!

Mengikuti Studi Independen, membuat Audi diterima magang sebagai Graphic Designer di MTARGET. Berbekal dengan skill yang didapatkan, Audi tidak kaget dengan pekerjaan yang mewajibkannya untuk bisa melakukan design, video editing, hingga motion graphics.


Dream job aku ingin jadi Video Editor dalam dunia perfilman! Karena aku senang dengan sinematografi dan ingin membuat short movie.


Dari pengalaman kerjanya yang sekarang, Audi bercita-cita untuk menjadi seorang Video Editor di dunia perfilman. Hal ini didasari karena kecintaannya terhadap sinematografi sehingga dengan mengikuti Studi Independen, semakin memantapkan pilihannya untuk terjun ke industri perfilman.


Demikian kisah dari Audi, MESFriend! Menarik ‘kan? Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan sertifikasi profesional berstandar internasional, bisa mengunjungi Program MyEduSolve untuk informasi lebih lanjut, ya!

Related Tags

Studi Independen
MyEduSolve
Career Ready

2,947

Recommended Articles

Cara Menggabungkan File di Word buat Pejuang Skripsi cover

Posted: a year ago

6 Min Read

Cara Menambahkan Title di Adobe Premiere Pro cover

Posted: a year ago

3 Min Read

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.