Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Kenali Sertifikasi Programmer: Unity Certified Programmer dan Cara Mendapatkannya

Jika kamu ingin membuat konten interaktif dengan bahasa pemrograman, kamu harus mengikuti Unity Certified Programmer. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya dalam artikel berikut!

An undergraduate digital public relations student with a passion for writing an a keen interest in digital journalism. I love learning new things and staying up-to-date with the latest trends.

Posted: Thursday, Jun 20, 2024

Ditinjau oleh Mentor MyEduSolve

Share:

Kenali Sertifikasi Programmer: Unity Certified Programmer dan Cara Mendapatkannya cover

Unity adalah platform pengembangan software yang populer dan digunakan untuk membuat konten interaktif seperti game, simulasi, dan visualisasi. Unity memudahkan para pengembang untuk mewujudkan ide-ide kreatif mereka dengan fleksibilitas dan berbagai tools yang disediakan.


Jika kamu tertarik untuk berkarya dalam bidang pengembangan konten interaktif seperti game atau bidang IT lainnya, menjadi seorang programmer adalah langkah yang tepat. Kamu bisa memulainya dengan belajar bahasa pemrograman dan mengambil sertifikasi Unity Certified Programmer.


Untuk memudahkan kamu, kali ini, MyEduSolve akan menjelaskan apa itu sertifikasi Unity Certified Programmer dan bagaimana cara mendapatkannya.


Baca sampai selesai ya!


Baca juga: 10 Manfaat Belajar Bahasa Pemrograman yang Perlu Kamu Ketahui!

Apa itu Unity Certified Programmer?

Unity Certified Programmer adalah sertifikasi resmi yang diberikan oleh Unity Technologies untuk mengakui kemampuan dan keahlian seorang programmer dalam menggunakan Unity. 


Sertifikasi ini dirancang untuk kamu yang baru memulai karier dan ingin menunjukkan kemampuan dasar dalam menggunakan Unity. Untuk mendapatkan Unity Certified Programmer, diperlukan pengetahuan dasar tentang pemrograman C# dan kemampuan membuat konten interaktif menggunakan Unity.


Unity Certified Programmer menjadi bukti bahwa seseorang memiliki pemahaman mendalam tentang Unity dan mampu mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam pengembangan proyek yang kompleks.


Baca juga: Ini Dia Perbedaan Programmer dan Developer! Ketahui Gaji Serta Tanggung Jawabnya


Lantas, apa saja manfaat yang akan didapatkan jika mengikuti Unity Certified Programmer?

Manfaat Mendapatkan Sertifikasi Unity Certified Programmer

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengambil sertifikasi Unity Certified Programmer: 

1. Mendapatkan Pengakuan Profesional

Sertifikasi ini memberikan pengakuan resmi atas keahlian yang kamu miliki dalam Unity sehingga dapat meningkatkan kredibilitas-mu di mata perusahaan dan klien.

2. Peningkatan Karir

Dengan sertifikasi ini, peluangmu untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di industri game dan pengembangan aplikasi akan meningkat. Sertifikasi ini juga bisa membuka kesempatan untuk pekerjaan dengan gaji lebih tinggi karena kualifikasi-mu diakui oleh industri.

3. Kompetensi Teruji

Kamu akan diakui sebagai seorang profesional yang kompeten dan dapat diandalkan dalam pengembangan menggunakan Unity.

Bidang Karier untuk Unity Certified Programmer

Dengan mengikuti Unity Certified Programmer, kamu bisa mengisi berbagai posisi penting di industri pengembangan game dan aplikasi berbasis Unity. Berikut beberapa posisi diantaranya:

1. Unity Developer

2. Senior Unity Developer

3. Junior Developer

4. Unity Software Developer

5. Senior Software Engineer

Cara Mendapatkan Unity Certified Programmer

Setelah memahami apa itu Unity Certified Programmer, manfaatnya, dan bidang-bidang karier yang bisa kamu raih, langkah selanjutnya adalah mempelajari bagaimana cara mendapatkannya.


Kamu bisa mendapatkan sertifikasi ini di MyEduSolve! Berikut adalah berbagai benefit yang bisa kamu dapatkan:

1. Sertifikat Resmi dari Unity yang Berlaku Seumur Hidup

Kamu akan menerima sertifikat resmi yang diakui oleh Unity Technologies dan berlaku seumur hidup.

2. Pembelajaran Interaktif

Kamu akan mendapatkan akses ke platform belajar mandiri yang menyediakan total materi selama 20 jam, termasuk video pembelajaran, kuis, dan studi kasus yang membuat proses belajar lebih interaktif melalui Courseware. Platform ini dirancang untuk mendukung kamu dalam mempersiapkan ujian sertifikasi dengan efektif. 

3. Simulasi Ujian dan Kisi-Kisi

Untuk memudahkanmu saat mengambil ujian sertifikasi, kamu bisa berlatih sebelum mengikuti ujian dengan melakukan simulasi dan mendapatkan kisi-kisinya melalui CertPREP.

4. Waktu yang Fleksibel

Kamu bisa mengambil ujian di mana pun dan kapan pun sesuai kebutuhanmu.

5. Voucher Retake

Jika gagal saat ujian pertama, kamu bisa mengambil Retake Voucher untuk mendapatkan kesempatan kedua.


Baca juga: Apa Itu Unity Certified User dan Cara Mendapatkannya


Itulah pembahasan mengenai Unity Certified Programmer. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ambil sertifikasi Unity Certified Programmer di MyEduSolve! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi halaman web MyEduSolve.


Semoga bermanfaat ya!

Related Tags

unity certified programmer
sertifikasi
sertifikasi programmer

114

Recommended Articles

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.