Jadi Pendidik Inovatif dengan Sertifikasi Resmi Microsoft Certified Educator

Pendidik Bersertifikat Microsoft Certified Educator (MCE) dan Mengajar dengan Teknologi program adalah bagian dari rangkaian yang kaya pengembangan profesional, penilaian, dan pengukuran sumber daya yang ditawarkan Microsoft kepada pendidik dan sekolah.

Posted: Tuesday, May 24, 2022

Updated: Tuesday, May 24, 2022

author:Aldy Immanuel Admin

Aldy Immanuel

| Posted: Tuesday, May 24, 2022

Share:

Jadi Pendidik Inovatif dengan Sertifikasi Resmi Microsoft Certified Educator cover

Jadi Pendidik Inovatif dengan Sertifikasi Resmi Microsoft Certified Educator

Pendidik Bersertifikat Microsoft Certified Educator (MCE) dan Mengajar dengan Teknologi program adalah bagian dari rangkaian yang kaya pengembangan profesional, penilaian, dan pengukuran sumber daya yang ditawarkan Microsoft kepada pendidik dan sekolah.


Apa itu Microsoft Certified Educator?

Sertifikasi Microsoft Certified Educator (MCE) adalah program pengembangan profesional yang menjembatani kesenjangan antara keterampilan teknologi dan pengajaran inovatif. Pendidik yang memegang sertifikasi Pendidik Bersertifikat Microsoft dapat membuktikan bahwa mereka memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman belajar yang kaya dan disesuaikan bagi siswa mereka yang menggabungkan keterampilan penting abad ke-21 menggunakan alat Microsoft.

Mengapa kamu harus mengambil Sertifikasi Microsoft Certified Educator?

Pendidik yang memiliki sertifikasi MCE memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk menerapkan keterampilan teknologi dalam proses belajar mengajar, menciptakan pengalaman belajar yang lebih kaya, lebih bermanfaat bagi siswa, dan menghemat waktu yang berharga. Sertifikasi yang sesuai dengan standar pendidik global dapat menjadi pembeda yang membantu, baik kamu yang sedang mencari posisi mengajar pertama, tertarik untuk mengambil peran kepemimpinan di sekolah kamu, atau mendiskusikan kualifikasi kamu. 

Mendapatkan sertifikasi ini akan meningkatkan kemampuan kamu sebagai pendidik untuk ukuran kompetensi yang valid dan andal yang diukur dengan kerangka 21st Century Learning Design (21CLD). Kamu dapat secara sah membuktikan apa yang kamu katakan dapat kamu lakukan, sertifikasi ini bisa kamu pajangkan di CV atau LinkedIn kamu untuk menaikan value. Individu yang mendapatkan sertifikat ini memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk memberikan pengalaman belajar yang kaya dan disesuaikan yang menggabungkan keterampilan abad ke-21 yang kritis. Kamu juga akan mendapatakan peluang yang baru di sekitar kamu. Sekarang perluas peluang akademik dan pekerjaan kamu, pisahkan diri Anda di pasar kerja yang kompetitif saat ini, dan dapatkan peluang untuk potensi penghasilan yang lebih tinggi.


Baca Juga: Kenali Sertifikasi Microsoft Certified Educator bagi Tenaga Pendidik

Apa yang akan di uji pada ujian sertifikasi Microsoft Certified Educator (MCE)?

1. Facilitate Student Collaboration

Menyiapkan kegiatan yang memungkinkan siswa untuk bekerja sama, memiliki tanggung jawab bersama untuk hasil, membuat keputusan yang substantif dan penting untuk keberhasilan kegiatan belajar, dan bekerja saling bergantung. Menganalisis, mengevaluasi, merancang, dan mengelola lingkungan belajar untuk memfasilitasi kolaborasi siswa, dengan serangkaian sumber daya yang tersedia di kelas.

2. Facilitate Skilled Communication

Adanya kegiatan yang memungkinkan siswa untuk membuat hasil produk yang menyampaikan serangkaian ide yang terhubung, multimodal, memerlukan bukti pendukung, dan dirancang untuk audiens tertentu. Mengevaluasi contoh produk siswa tentang penggunaan ide-ide yang terhubung, pendekatan multimodal, bukti pendukung, dan desain untuk audiens tertentu.

3. Facilitate Knowledge Construction

Mempersiapkan kegiatan interdisipliner yang memungkinkan siswa untuk menerapkan pengetahuan dalam konteks baru. Disini juga akan mempersiapkan kegiatan yang memungkinkan siswa untuk menghabiskan waktu dan usaha mereka mengembangkan pengetahuan yang baru bagi mereka dan berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran interdisipliner.

4. Facilitate Self-Regulation

Mempersiapkan kegiatan jangka panjang yang memungkinkan siswa untuk merencanakan pekerjaan mereka sendiri dan merevisi pekerjaan yang telah dilakukan. Akan memberikan siswa kesempatan untuk menetapkan tujuan pembelajaran mereka, memutuskan strategi terbaik untuk mencapai tujuan ini, dan memantau untuk melihat apakah strategi ini berhasil.

5. Facilitate Real World Problem Solving and Innovation

Mempersiapkan kegiatan yang memungkinkan siswa untuk mengembangkan solusi untuk masalah yang baru bagi mereka, menyelesaikan tugas yang belum diinstruksikan bagaimana melakukannya, atau merancang produk kompleks yang memenuhi serangkaian persyaratan. Akan diuji mengenai pengembangaan tujuan pembelajaran yang melibatkan masalah dunia nyata.

6. Facilitate Student use of Information and Communication Tools (ICT)

Menyiapkan kegiatan yang memungkinkan siswa menggunakan ICT untuk mendukung konstruksi pengetahuan dan menjawab kebutuhan peserta didik yang beragam. Lalu, mengidentifikasi keterampilan yang diperlukan untuk mengimplementasikan sumber daya. Adanya sumber ICT terbaik ini dapat membantu menyelesaikan atau mengelola tantangan logistik dalam mencapai hasil pendidikan yang diinginkan

7. Use ICT to be an Effective Educator

Mengevaluasi suatu kegiatan pembelajaran, menilai kelayakan sumber daya ICT tertentu dan mengatasi beragam kebutuhan semua peserta didik. Menentukan pendekatan pedagogis yang tepat untuk memenuhi hasil pendidikan menggunakan sumber daya ICT. Dapat memilih sumber daya ICT yang sesuai untuk mencapai tujuan pengembangan profesional.


Baca juga: Apa Saja Manfaat Teknologi dalam Pendidikan?

Benefit atau kegunaan yang diatas bisa kamu asah dengan memilki Microsoft Cetified Educator (MCE) bersama dengan MyEduSolve. MCE adalah sertifikasi validasi yang menyatakan bahwa seorang pendidik paham akan kemajuan teknologi global dan dapat memberikan siswa yang diajar pendidikan yang menggabungkan teknologi dan pembelajaran di kelas. Pendalaman sertifikasi ini cocok untuk kamu yang ingin memulai karier atau upskill diri kamu di dunia pendidikan dan teknologi yang tervalidasi secara resmi. Persiapkan dirimu menjadi pendidik yang inovatif dan validasikan kemampuanmu dengan sertifikasi resmi dari Microsoft!


Article Tag:

PendidikTeknologiSekolahSiswa

Category:

Pendidikan

Written By

author:Aldy Immanuel Admin

Aldy Immanuel

Articles Info

author:Aldy Immanuel Admin

Aldy Immanuel

Jadi Pendidik Inovatif dengan Sertifikasi Resmi Microsoft Certified Educator

Posted: Tuesday, May 24, 2022

Updated: Tuesday, May 24, 2022

Article Tag:

PendidikTeknologiSekolahSiswa

Category:

Pendidikan

Share:

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.