Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Apa itu Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Kamu Perlu Tahu!

Sekarang anti-repot untuk daftar Sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS) karena ujian Sertifikasi MOS Online bisa dari mana saja. Daftar sekarang juga di MyEduSolve dan dapatkan akses pre-test GRATIS!

Posted: Saturday, Sep 03, 2022

Share:

Apa itu Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Kamu Perlu Tahu! cover

Apakah kamu salah satu dari berjuta-juta orang di dunia yang masih bertanya-tanya tentang cara menjadi salah satu kandidat unggulan saat melamar kerja? Semua orang saling berusaha menambah nilai diri mereka di mata rekruter untuk dipilih menjadi full-time employees.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Februari 2022, jumlah angkatan kerja Indonesia mencapai 144,01 juta jiwa. Jumlah ini terhitung sangat besar jika dibandingkan dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia. Hal ini secara tidak langsung memaksa kamu untuk mau tidak mau memiliki dan mengasah keahlian atau keterampilan dalam bidang tertentu yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Salah satu keterampilan yang hampir selalu dibutuhkan dalam dunia kerja adalah kemampuan untuk mengoperasikan software Microsoft Office. Penggunaan software Microsoft Office selalu digunakan dalam setiap kegiatan operasional perusahaan.

Apa itu Sertifikasi Microsoft Office Specialist?

Sertifikasi Microsoft Office Specialist adalah sertifikasi berstandar internasional untuk menguji kemampuan seseorang dalam mengoperasikan program-program dari Microsoft Office seperti misalnya, Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, Microsoft Excel, Microsoft Outlook, Microsoft OneNote, dan lain sebagainya.

Setelah melaksanakan ujian sertifikasi ini, kamu akan mendapat sertifikat Microsoft Office Specialist sebagai bukti validasi kemampuan kamu dalam menggunakan Microsoft Office dalam lingkungan kerja. Selain itu, ada juga beberapa kategori sertifikasi Microsoft lainnya yang dapat menunjang persiapan karier kamu seperti Sertifikasi Microsoft Certified Fundamentals (MCF) dan Sertifikasi Microsoft Certified Educator (MCE).

Berapa Skor Minimal untuk Lulus Sertifikasi Microsoft Office Specialist?

Sama seperti dengan ujian sertifikasi lainnya, dalam sertifikasi ini juga memiliki batas minimum skor yang harus dicapai untuk dapat dikatakan lulus dan berhak mendapat sertifikat MOS. Skor minimum yang harus dicapai untuk lulus dalam sertifikasi MOS adalah 700/1000. Apabila skor yang kamu dapatkan kurang dari skor tersebut, maka kamu dinyatakan tidak lulus dan perlu mendaftar ulang ujian dari awal. Namun, hal ini tidak berlaku jika kamu menambahkan Add-On

Voucher Retake pada saat pertama kali mendaftar ujian. 

Cara Mendapatkan Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Untuk mendapatkan sertifikat Microsoft Office Specialist ini, kamu perlu mendaftar ke lembaga tertentu yang menyediakan layanan untuk ujian sertifikasi ini. Salah satu lembaga yang menyelenggarakan ujian sertifikasi ini adalah Certiport. Certiport merupakan lembaga resmi penyelenggara berbagai ujian Sertifikasi Microsoft Office Specialist berstandar internasional yang berada di Amerika Serikat.

Baca juga: Apa Saja Sertifikasi Microsoft yang Berskala Internasional?

Biaya Sertifikasi Microsoft Office Specialist

Untuk dapat mengikuti sertifikasi ini dan mendapatkan sertifikat resmi berstandar internasional dari Microsoft ini kamu hanya perlu membayar mulai dari 1,2 jutaan saja yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu dalam mempersiapkan ujian sertifikasi.

Untuk kamu yang belum sepenuhnya yakin akan benefit yang akan kamu dapat setelah memiliki sertifikasi ini atau sedang merencanakan untuk mendaftar sertifikasi ini di lain hari,  kamu bisa melakukan uji coba Sertifikasi Microsoft Office gratis pre-test.

Articles Info

author:undefined
Kenanga Admin

Apa itu Sertifikasi Microsoft Office Specialist? Kamu Perlu Tahu!

Posted: Saturday, Sep 03, 2022

Updated: Wednesday, Apr 24, 2024

Related Tags

Microsoft Office Specialist

4,805

Recommended Articles

Relevant Certifications

Microsoft Office Specialist: Expert Certification

Rp 0