Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Apa itu ACP National Championship? Cari Tahu di Sini

Kamu gemar memakai software Photoshop, Illustrator, atau InDesign? Mungkin sudah saatnya tunjukkan keahlianmu di ACP National Championship!

Posted: Monday, Oct 03, 2022

Share:

Apa itu ACP National Championship? Cari Tahu di Sini cover

Siapa yang tidak kenal dengan Adobe? Perusahaan asal Amerika Serikat ini terkenal dengan produknya meliputi Photoshop, Illustrator, hingga InDesign. Software milik Adobe ini telah membantu khususnya para pekerja kreatif untuk dapat bekerja lebih mudah dengan hasil yang optimal. Bagi kamu yang gemar menggunakan software Adobe dan bahkan sangat jago mengoperasikannya, kamu bisa menunjukkan keahlianmu di kejuaraan ACP National Championship. Kejuaraan nasional bisa jadi kesempatan besarmu untuk mewakili Indonesia di Amerika Serikat! Ayo kenali dulu kejuaraan ini.


Apa itu ACP National Championship?

Adobe Certified Professional (ACP) National Championship merupakan kejuaraan nasional tahunan yang menguji kemampuan peserta dalam pembuatan desain dari sebuah design brief melalui software Adobe CC seperti Photoshop, Illustrator, dan InDesign. Setiap tahunnya, pemenang dari setiap kategori akan diberangkatkan ke Amerika Serikat sebagai perwakilan Indonesia untuk mengikuti ajang ACP World Championship. Pada tahun 2023, para perwakilan dari Indonesia akan berangkat ke Orlando, Florida, Amerika Serikat.

 

Baca juga: Apa Itu MOS National Championship? Cari Tahu di Sini

 

Kilas Balik ACP National Championship

ACP National Championship sudah terlaksana sejak 2019 secara offline di Surakarta. Namun pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19, kejuaraan baik secara nasional dan internasional ditiadakan. 

 

Kemudian setelah vakum selama 1 tahun, pada tahun 2021 MyEduSolve kembali mengadakan ACP National Championship, begitu pun dengan ACP World Championship secara online

 

Pada bulan Januari-Maret 2022, MyEduSolve kembali mengadakan ACP National Championship untuk kali ketiga dan pada tahun tersebut seluruh perwakilan Indonesia dikirim ke Anaheim, California, Amerika Serikat. Tahun 2022, Indonesia mengirim 1 perwakilannya untuk maju ke ACP World Championship Keikutsertaan Indonesia pada kejuaraan dunia tersebut membuahkan hasil, Xixillia Sunaryo sebagai salah satu perwakilan Indonesia, berhasil meraih 2 gelar juara, yakni  4th Place Adobe Certified Professional World Championship dan penghargaan People’s Choice Award.

 

Itu dia penjelasan mengenai ACP National Championship! Kamu tertarik ikuti jejak para juara seperti Xixillia Sunaryo? Yuk segera daftar ACP National Championship melalui link berikut ini!


Related Tags

Adobe Certified Professional
MyEduSolve

3,750

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.