Studio Kode Resmi Menjadi Partner dalam Program Studi Independen Kampus Merdeka x MyEduSolve

Capstone project menjadi salah satu program baru yang dihadirkan oleh MyEduSolve pada Studi Independen Kampus Merdeka cycle 2. Pada program ini, para peserta akan digabungkan dalam sebuah kelompok yang terdiri dari pathway berbeda, mereka akan mengerjakan sebuah project dari client. Salah satu client pada program ini adalah Studio Kode.

Posted: Wednesday, Aug 03, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Kenanga Admin

MyEduSolve

| Posted: Wednesday, Aug 03, 2022

Share:

Studio Kode Resmi Menjadi Partner dalam Program Studi Independen Kampus Merdeka x MyEduSolve cover

MyEduSolve dan Studio Kode resmi bekerja sama menjadi salah satu partner dalam program Studi Independen cycle 2 yang mengusung tema #FutureReady : Future-Skills and Career Ready with MyEduSolve


Studi Independen adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, tapi tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan.


Studi Independen cycle 2 telah berlangsung selama tiga bulan lebih, para peserta akan mengerjakan tugas akhir yang disebut Capstone Project dari partner MyEduSolve, yang salah satunya adalah Studio Kode.


Studio Kode merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang edu-tech, menyediakan program pendidikan teknologi dan platform untuk anak-anak usia 3-15 tahun dengan menciptakan program inovatif yang menggabungkan pengetahuan berbasis teknologi, keterampilan abad ke-21, dan keahlian profesional.


Berdiri awal tahun 2020, Studio Kode telah menarik sebanyak 3.000 murid dan lebih dari 15.000 kelas nasional. Misi utama Studio Kode adalah untuk memberdayakan 5 juta anak Indonesia pada tahun 2025 dengan meningkatkan kualitas pendidikan dalam keterampilan berdasarkan teknologi dan keahlian berbasis teknologi.


Studio Kode mempunyai tujuan yaitu meningkatkan kualitas pendidikan dalam keterampilan berdasarkan teknologi dan keahlian umum untuk profesional. Selain itu Studi Kode juga ingin semua tenaga pendidik memiliki program pengembangan profesional sampai akhir tahun.


Tenaga pendidik di Studio Kode mempunyai peran penting, merekalah ‘nyawa’ dari pekerjaan yang ada, untuk memberikan pendidikan berkualitas. Pada bulan Maret lalu Studio Kode resmi menjadi salah satu Capstone Project partner yang akan memberikan project akhir bagi peserta Studi Independen di MyEduSolve.



Apa itu Capstone Project?

Capstone Project merupakan project akhir Studi Independen dan menjadi salah satu syarat menyelesaikan Studi Independen. Dalam kegiatannya, seluruh peserta akan dibagi ke beberapa kelompok yang beranggotakan tiga sampai lima orang.


Para peserta akan berkolaborasi dan mempraktikkan semua ilmu serta pengalaman yang telah mereka dapat selama periode Studi Independen. Di mana peserta akan mengerjakan real-world project untuk memberikan solusi terbaik atas studi kasus yang benar-benar dihadapi oleh partner Capstone Project salah satunya Studio Kode, menarik bukan?


Selama tiga minggu, peserta akan fokus mengerjakan Capstone Project yang bisa membantu mereka mengaplikasikan skill yang mereka miliki, baik softskill maupun hardskill untuk menyelesaikan masalah di dunia nyata.



Apa Project yang Diberikan Studio Kode dalam Capstone Project?


Peserta Studi Independen MyEduSolve cycle 2 akan terbagi menjadi enam pathway, mulai dari 21st Century Educator, Adobe Certified Professional in Visual Design, Adobe Certified Professional in Video Design, Career Ready, Microsoft Office Master, dan Data Science Track.


Pada bulan maret lalu, Studio Kode dan Capstone Project partner lainnya telah  memfinalisasi project brief yang nantinya kemudian diumumkan kepada seluruh peserta. Project brief yang diberikan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan Studio Kode dan apa yang telah dipelajari para peserta di keenam pathway tersebut.


Agar peserta memiliki pengalaman yang mendalam mengenai konteks permasalahan dalam project brief, Capstone Project partner akan menyediakan seorang mentor yang nantinya akan membantu mendampingi peserta selama mengerjakan project.


Melalui kerjasama ini, Studio Kode dan Capstone Project partner lainnya telah berkontribusi dalam peningkatan kompetensi mahasiswa, khususnya dalam meningkatkan digital skill dan collaboration skill. Kesempatan ini juga bisa sekaligus menjadi ajang scouting untuk mencari talenta cemerlang yang dapat berkontribusi untuk perusahaan di masa depan. Bagi peserta, Capstone Project ini bisa menjadi ajang untuk menunjukan kemampuan dan skill terbaik yang mereka miliki.

Article Tag:

studi independenkampus merdekapresentasi

Category:

MyEduSolve Update

Written By

author:Kenanga Admin

MyEduSolve

Articles Info

author:Kenanga Admin

MyEduSolve

Studio Kode Resmi Menjadi Partner dalam Program Studi Independen Kampus Merdeka x MyEduSolve

Posted: Wednesday, Aug 03, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

studi independenkampus merdekapresentasi

Category:

MyEduSolve Update

Share:

363

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.