Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Program Sertifikasi Adobe Certified Professional (ACP) Versi 2021 Akan Dihentikan

Adobe Certified Professional versi tahun 2021 akan ditutup secara permanen mulai Juni 2024. Ketahui cara memilih versi ujian yang tepat untuk tetap relevan bagi pengembangan skill!

MyEduSolve menyediakan ujian sertifikasi internasional dan pelatihan resmi untuk keperluan individu, perusahaan, serta institusi pendidikan.

Posted: Wednesday, Jun 05, 2024

Ditinjau oleh Mentor MyEduSolve

Share:

Program Sertifikasi Adobe Certified Professional (ACP) Versi 2021 Akan Dihentikan cover

Sertifikasi Adobe Certified Professional (ACP) selama ini memang menjadi standar yang diakui di industri kreatif, sangat penting bagi mereka yang ingin mengasah dan memvalidasi kemampuan mereka dalam menggunakan berbagai aplikasi Adobe. 


Untuk Anda yang menggeluti dunia kreatif dengan tools Adobe, ada pengumuman penting, Program Sertifikasi Adobe Certified Professional (ACP) versi 2021 akan dihentikan pada Juni 2024.


Hal ini merupakan pembaruan penting dari Certiport, dengan tujuan untuk menjamin setiap professional di bidang Adobe memiliki skill yang tetap sesuai dengan perkembangan industri yang dinamis

Mengapa Program ACP Versi 2021 Dihentikan?

Pembaruan ini merupakan bagian dari siklus yang rutin dilakukan oleh Certiport untuk memastikan bahwa materi ujian tetap relevan dengan perkembangan terbaru dalam industri dan teknologi.


Berhentinya program sertifikasi versi 2021 ini mengikuti pensiunnya versi 2020 yang telah terjadi pada akhir Juni 2023. Hal ini diadakan untuk memastikan ujian tersebut mencerminkan versi perangkat lunak Adobe yang paling terbaru, meningkatkan nilai sertifikasi bagi para profesional di mata industri.


Program Adobe Certified Professional Versi Terbaru Masih Tersedia

Bagi kamu yang berencana untuk mengambil sertifikasi Adobe Certified Professional (ACP), ada kabar yang melegakan: versi ujian 2022, 2023, dan 2024 masih akan tersedia. Mengikuti ujian versi terbaru ini akan jauh lebih baik, terutama karena teknologi dan fitur software Adobe terus berkembang dengan cepat.

Materi ujian pada versi terbaru menawarkan beberapa keuntungan bagi kamu. 

Pertama, materi ujian pada program ACP versi terbaru memastikan bahwa kamu menguasai materi yang diuji pada fitur-fitur terkini dari perangkat lunak Adobe. 

Baca juga: Ini Dia Cara Mempersiapkan Ujian Adobe Certified Professional dengan Mudah!

Hal ini sering kali mencakup perbaikan dan fitur baru yang dapat meningkatkan efisiensi dan kreativitas dalam pekerjaan sehari-hari.

Kedua, dengan memiliki sertifikat untuk versi terbaru, kamu memperlihatkan kepada pemberi kerja atau klien bahwa keahlian kamu terus terupdate dalam bidang kreatif menggunakan software Adobe

Selain itu, menguasai versi terbaru dari perangkat lunak Adobe melalui ujian ini memberikanmu kepercayaan diri untuk memanfaatkan semua fitur dan tools Adobe. Kamu dapat mengkreasikan karya yang tidak hanya menarik secara visual tapi juga efisien dan inovatif.

Tips Memilih Versi Program Adobe Certified Professional yang Tepat?

Saat memutuskan untuk ambil ujian Adobe Certified Professional (ACP), memilih versi yang tepat cukup penting. Entah itu 2022, 2023, atau 2024, setiap versi punya keunggulan sendiri.

Tips pertama buat kamu: pahami dulu apa yang terbaru di setiap versi. Adobe selalu memberi update penting terkait fitur atau tool yang akan membantu pekerjaanmu menjadi lebih efisien, semakin baru versinya, semakin banyak fitur terkini yang bisa kamu kuasai.

Kedua, pertimbangkan kebutuhanmu di pekerjaan atau proyek yang lagi kamu kerjakan. Jika kamu bekerja di agensi atau sebagai freelancer, versi terbaru akan lebih baik untuk memvalidasi skill agar tetap kompetitif. 

Namun jika pekerjaanmu lebih fokus ke skill tertentu yang tidak banyak berubah, versi yang lebih lama mungkin masih cukup.

Baca juga: Materi Tes yang Ditanyakan Pada Ujian Sertifikasi Adobe Certified Professional Adobe Illustrator

Langkah-Langkah Persiapan untuk Ujian ACP Terbaru

Punya strategi belajar yang mantap itu penting. Tentukan area mana yang butuh lebih banyak perhatian dan waktu. Buat jadwal belajar yang rapi biar agar dapat konsisten. Biasakan diri dengan simulasi ujian agar kamu dapat beradaptasi dari sisi format dan jenis-jenis pertanyaan yang akan muncul.

Tidak ada salahnya juga untuk mendaftar di kursus persiapan yang ditawarkan oleh platform e-learning. Biasanya kursus-kursus ini dirancang oleh ahli dan dilengkapi dengan materi latihan yang komprehensif, yang akan membantu kamu menguasai berbagai fitur software Adobe dengan lebih dalam. Yuk, perdalam lagi kemahiranmu dalam mengoperasikan Adobe dengan mengikuti program sertifikasi Adobe Certifiied Professional dari MyEduSolve. Dapatkan info menarik lainnya dengan kunjungi laman MyEduSolve.

Source:

Adobe program support https://certiport.pearsonvue.com/Support/Install/Adobe-Program-Support.aspx (Diakses Mei 2024)

Industry credentials for digital creators. https://certifiedprofessional.adobe.com/en/home  (Diakses Mei 2024)

Adobe certification FAQ https://experienceleague.adobe.com/en/docs/certification/program/faq (Diakses Mei 2024)

Professional Credential Is Retiring—Earn Your Professional Certification Instead https://solutionpartners.adobe.com/content/solution/us/en/solution-partners/news/2022/04/professional-credential-is-retiring-earn-your-professional.html (Diakses Mei 2024)


Related Tags

Adobe Certified Professional 2021
ACP 2021

85

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.