MyEduSolve Kembali Membuka Studi Independen Batch 3

Studi Independen MyEduSolve batch ketiga telah dibuka, Informasi lengkap mengenai program Studi Independen batch tiga di MyEduSolve bisa kamu baca di artikel ini. Yuk, daftarkan dirimu sebelum tanggal 31 Juli 2022!

Posted: Thursday, Jul 21, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

| Posted: Thursday, Jul 21, 2022

Share:

MyEduSolve Kembali Membuka Studi Independen Batch 3 cover
Studi Independen adalah salah satu bagian dari program Kampus Merdeka yang yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan. Misalnya seperti, mengikuti pelatihan atau kelas online.  Dengan mengikuti program ini, kamu dapat menguasai keahlian yang lebih spesifik dan praktis yang dicari dalam dunia kerja

Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih jauh tentang program Studi Independen di MyEduSolve, baca artikel ini sampai habis, ya!

Studi Independen MyEduSolve Batch 3 Kembali di Buka

Pada tanggal 7 Juli yang lalu, MyEduSolve bersama Kampus merdeka kembali membuka program Studi Independen batch ke 3 yang berlangsung sampai 31 Juli 2022.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, MyEduSolve berupaya untuk mewujudkan transformasi angkatan kerja Indonesia melalui literasi digital. Agar dapat mewujudkan literasi digital di kalangan mahasiswa Indonesia, Studi Independen MyEduSolve kali ini membuka lima pathway yaitu Data Analyst, Data Scientist, UI/UX Designer, iOS Developer, VR Game Developer. Dari kelima pathway tersebut terdapat 4 pathway baru, lho MESFriends.

Kurikulum ujian sertifikasi ini dirancang oleh para praktisi ahli di dunia industri untuk memastikan bahwa individu yang berhasil lulus ujian memiliki keterampilan yang setara dengan 150 jam pengalaman di dunia nyata.

Terdapat Empat Pathway Baru Dalam Batch Kali Ini

Bagi kamu yang juga ingin memiliki sertifikasi internasional dan belajar mendalami skill yang sesuai dengan kebutuhan industri, MyEduSolve kembali hadir di Studi Independen batch 3 dengan program #FutureReady: Future-Skills and Career-Ready with MyEduSolve.

Berbeda dengan batch sebelumnya, batch kali ini akan ada empat tambahan pathway baru yang tentunya dirancang untuk menjangkau mahasiswa yang ingin mendalami bidang digital dan teknologi. Total lima pathway yang tersedia di antaranya adalah:

Data Analyst

Tujuan dari pathway ini adalah untuk mempelajari materi mengenai konsep dan keterampilan dalam pengolahan data berjumlah besar dengan mengidentifikasi trend atau informasi lainnya. Materi yang akan dipelajari mencakup:
1. IT Specialist: Data Analytics (+Power BI)
2. Microsoft Office Specialist: Excel Associate
3. Microsoft Office Specialist: Excel Expert
4. IT Specialist: Database (SQL)
5. Introduction to Python

UI/UX Designer

Tujuan dari pathway ini adalah untuk mempelajari mengenai pemahaman dan keterampilan mengoperasikan perangkat lunak desain visual dalam menghasilkan suatu proyek atau karya di bidang user interface dan user experience. Materi yang dipelajari adalah:
1. Adobe Illustrator
2. Adobe InDesign
3. Design Thinking
4. Figma

Data Scientist

Tujuan dari pathway ini adalah untuk mempelajari mengenai pemahaman dan keterampilan dalam menyelesaikan masalah menggunakan pendekatan berbasis data, model prediksi, serta penggunaan artificial Intelligence dan machine learning. Materi yang dipelajari mencakup:
1. Introduction to Power BI
2. Fundamental of Statistics
3. IT Specialist: Python (Panda, Numpy, Seaborn, dan Matplotlib)
4. IT Specialist: Databases (SQL)
5. Microsoft Azure Al Fundamentals (Machine Learning, Computer Vision, NLP)

VR Game Developer

Tujuan dari pathway ini adalah untuk mempelajari mengenai pemahaman dan keterampilan dalam pengembangan teknologi virtual reality 3-dimensi dan implementasinya pada bidang game. Materi yang dipelajari mencakup:
1. Unity Certified Programmer (Unity IDE)
2. Unity Certified VR Developer
3. Autodesk Maya
4. Adobe Illustrator

iOS Developer

Tujuan dari pathway ini adalah untuk mempelajari mengenai pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan bahasa pemrograman untuk mengembangkan aplikasi dengan sistem operasi iOS. Materi yang dipelajari mencakup:
1. iOS Ulkit
2. Xcode
3. Python
4. Design Thinking
5. JSON-JavaScript
6. Swift Programming Language

Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Studi Independen MyEduSolve

Sertifikasi Internasional

Setiap peserta Studi Independen di MyEduSolve akan lulus dengan membawa sertifikasi Internasional sesuai pathwayyang dipilih. Sertifikasi ini berlaku minimal tiga tahun hingga seumur hidup, lho! 

"Yang buat aku tertarik ikut Studi Independen di MyEduSolve karena ada sertifikasi Internasional, walau jurusanku ga relate tapi sertifikasi bisa jadi bukti aku menguasai kemampuan itu dan bisa buka pilihan karier lain." Ujar I Putu Wira Atmana Wibisana, mahasiswa Universitas Jember.

Mentor Profesional

Peserta akan memiliki waktu belajar selama dua jam setiap hari Senin-Jumat dengan para mentor profesional di bidangnya masing-masing. Ga diragukan lagi, setiap mentor juga tersertifikasi Internasional, lho MESFriends!

"Teknik mengajar para mentor ga cuma asal punya skill, tapi bagaimana skill tersebut diterapkan di dunia kerja. Mentor selalu memastikan semua peserta paham dan semua sama rata, diajarkan dari nol." Ujar Helda Urbhani Rosa, mahasiswi Universitas Airlangga.

Pendampingan Karier

Studi Independen di MyEduSolve tidak hanya mempelajari hard skill, tetapi juga mempersiapkan semua peserta untuk karier profesionalnya. Jadi semua akan terbekali secara hard skill dan soft skill.

"Dulu punya kecemasan tinggi tentang masa depan, sekarang bisa lebih tau dan percaya diri. Bahkan aku berhasil lolos beasiswa dari Bank Indonesia berkat peran mentor karierku." Ucap Octaviana Sabila, mahasiswi Universitas Jayakarta.

Fasilitas Pembelajaran Pendukung

Setiap peserta akan dibekali dengan materi tambahan sesuai pathway berupa video pembelajaran (LearnKey) dan simulasi ujian untuk latihan-latihan soal sebelum ujian sertifikasi (CertPREP).

"Sebelumnya ga tau penggunaan Photoshop, dari materi di kelas dan belajar di LearnKey dan CertPREP, akhirnya bisa lolos ujian sertifikasi Adobe dengan perfect score 1000/1000." Ujar Muhammad Zaky Ardian Ashar, mahasiswa Universitas Udayana.

Masterclass dari Para Expert

Masterclass merupakan webinar yang diadakan oleh MyEduSolve dengan mengundang pembicara keren. Lulus dari Studi Independen di MyEduSolve kamu bakal lebih siap terjun ke berbagai industri, MESFriends!

"Adanya Masterclass buat lebih membuka wawasan aku tentang setiap topik pembahasan, lebih semangat juga karena di Masterclass itu mendatangkan pembicara-pembicara yang keren, jadi termotivasi gitu." Ujar Missila Maharani, mahasiswi Universitas Udayana.

Cara Daftar Studi Independen MyEduSolve Batch 3

Kamu harus melalui dua alur pendafataran MESFriends! Berikut ini merupakan alur pendaftaran Studi Independen #FutureReady: Future-Skills and Career-Ready with MyEduSolve yang perlu kamu perhatikan:
Registrasi di Website MSIB
1. Membuat akun
2. Melakukan kuis rekomendasi pathway
3. Memilih program yang ingin diikuti
4. Melengkapi dokumen yang diperlukan

Registrasi di Website MyEduSolve
Membuat akun Memilih pathway sama seperti di MSIB
1. Melengkapi administrasi
2. Tes logika
3. Tes kepribadian
4. Tes Bahasa Inggris

Segera daftarkan dirimu sebelum tanggal 31 Juli 2022, ya! Kami tunggu kehadiranmu di MyEduSolve!

Article Tag:

studi independenmyedusolvekampus merdeka

Category:

Studi Independen

Written By

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

Content Writer

Articles Info

author:Mardion Siregar

Mardion Siregar

MyEduSolve Kembali Membuka Studi Independen Batch 3

Posted: Thursday, Jul 21, 2022

Updated: Monday, Sep 26, 2022

Article Tag:

studi independenmyedusolvekampus merdeka

Category:

Studi Independen

Share:

411

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.