Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

Ini Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Sampai Sarjana!

Beasiswa ada banyak jenisnya, namun salah satu yang paling banyak diburu oleh para pelajar ialah beasiswa sarjana di perguruan tinggi. Berikut ini salah satu cara untuk kamu bisa kuliah gratis dengan beasiswa dari Institut Digital Indonesia!

Posted: Monday, Nov 06, 2023

Share:

Ini Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Sampai Sarjana! cover

Mendapatkan beasiswa kuliah gratis adalah impian banyak orang. Kebutuhan pendidikan menjadi salah satu hal yang sangat bermanfaat bagi banyak orang, terlebih bila seseorang menimba ilmu setinggi ambisi maka akan mendapat jaminan peluang karier, kehidupan, dan beberapa manfaat lainnya yang setimpal dengan jerih payah yang dikerahkan.

Namun, salah satu hambatan terbesar dari bisa mendapatkan pendidikan tinggi yang layak adalah masalah biaya. Berikut adalah beberapa cara mendapatkan beasiswa kuliah sampai sarjana:

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis

Selain itu, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis, antara lain:

  • Melakukan riset dan mengumpulkan informasi seputar beasiswa.

  • Memiliki riwayat prestasi.

  • Memenangkan perlombaan di kampus.

  • Memilih perguruan tinggi yang tepat.

  • Mempunyai tekad yang kuat.

  • Memenuhi persyaratan dan dokumen yang diperlukan.

  • Mendaftar ke program beasiswa pemerintah seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) dan Bidikmisi.

  • Mendaftar ke program beasiswa private scholarship seperti beasiswa Sampoerna.

  • Mendaftar ke program beasiswa LPDP.

Dalam mendapatkan beasiswa kuliah gratis, dibutuhkan keaktifan dan komitmen dalam mencari informasi dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Dengan begitu, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis semakin terbuka lebar.

Kenali Jenis Beasiswa

1. Beasiswa Penuh

Beasiswa penuh adalah beasiswa yang mencakup seluruh biaya pendidikan, termasuk biaya kuliah, biaya hidup, buku, dan biaya lainnya. Penerima beasiswa penuh tidak perlu membayar apapun selama mereka memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

2. Beasiswa Parsial

Beasiswa parsial adalah beasiswa yang hanya mencakup sebagian dari biaya pendidikan. Penerima beasiswa parsial masih harus membayar sebagian biaya pendidikan yang tidak ditanggung oleh beasiswa.

Program Tryout Institut Digital Indonesia

Institut Digital Indonesia adalah salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen memberikan akses pendidikan sarjana kepada semua orang, tanpa memandang usia atau jarak geografis. 

Mereka memahami bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi yang mahal. Oleh karena itu, Institut Digital Indonesia menghadirkan solusi inovatif, yaitu program kuliah secara hybrid.  Biaya kuliah di Institut Digital Indonesia sangat terjangkau. Tidak ada uang gedung, murni hanya biaya kuliah per semester dengan nominal per hari hanya Rp.11.000 saja. 

Dalam program ini, kamu akan mengikuti sebagian besar perkuliahan secara online, namun tetap memiliki kesempatan untuk berkumpul dalam kegiatan kampus secara offline atau tatap muka.

Salah satu upaya mereka untuk membantu calon mahasiswa adalah dengan menyelenggarakan Tryout online gratis. Tryout ini adalah kesempatan emas bagi kamu untuk membuktikan kemampuanmu. Tryout  berupa test kemampuan dasar ini bisa diikuti secara online. Artinya, kamu dapat mengerjakannya di rumah atau tempat lain yang nyaman bagimu. Ini adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan, terutama jika kamu serius ingin meraih beasiswa kuliah S1.



Cara untuk Mendapatkan Beasiswa Institut Digital Indonesia

Tentu saja, tujuan utama mengikuti Tryout online gratis ini adalah untuk mendapatkan beasiswa kuliah S1. Bagaimana caranya? Berikut beberapa langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Mendaftar di link pendaftaran try out atau kunjungi website Institut Digital Indonesia. Pastikan mengisi data dengan benar dan lengkap.

  1. Ikuti media sosial resmi dari Institut Digital Indonesia. 

Kamu dapat mengikuti akun Instagram, tiktok, atau akun linkedin Institut Digital Indonesia agar selalu mendapatkan informasi terbaru

  1. Persiapkan diri dengan Tes Kemampuan Dasar

Salah satu komponen penting dalam Tryout adalah tes kemampuan dasar. Persiapkan diri dengan memahami jenis soal-soal yang umumnya keluar dalam tes ini. Kamu bisa mencari contoh soal dan panduan belajar online.

  1. Pastikan Syarat Kelulusan

Beberapa beasiswa mungkin memiliki syarat tertentu, seperti lulus dari SMA/SMK/sederajat tahun depan. Pastikan kamu memahami dan memenuhi semua syarat yang diperlukan.

  1. Komitmen dan Keaktifan

Meskipun persyaratan administratif relatif mudah, kamu tetap membutuhkan komitmen dan keaktifan dalam mengikuti program Tryout ini. Jadilah peserta yang berdedikasi, yang siap belajar dan berkembang.

Mendapatkan beasiswa kuliah S1 dengan program Tryout online gratis ini bisa menjadi langkah awal menuju masa depan yang cerah. Selain mengurangi beban biaya pendidikan, program ini juga membuka pintu bagi kamu untuk mendapatkan pendidikan berkualitas di Institut Digital Indonesia

Semoga informasi dari MyEduSolve kali ini bisa bermanfaat untukmu, ya!

Semoga berhasil!

Related Tags

beasiswa

466

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.