5 Alasan Mengapa Adobe InDesign Adalah Platform Layouting Terbaik

Adobe InDesign merupakan software layout dan page design terdepan untuk industri untuk media cetak dan digital. Kamu bisa buat desain grafis yang indah dengan tipografi yang menarik. Simak selengkapnya dibawah ini yuk.

Posted: Monday, May 16, 2022

Updated: Wednesday, May 25, 2022

author:Aldy Immanuel Admin

Aldy Immanuel

| Posted: Monday, May 16, 2022

Share:

5 Alasan Mengapa Adobe InDesign Adalah Platform Layouting Terbaik cover

5 Alasan Mengapa Adobe InDesign Adalah Platform Layouting Terbaik

Adobe InDesign adalah salah satu software layout dan page design terdepan untuk industri untuk media cetak dan digital. Kamu bisa buat desain grafis yang indah dengan tipografi yang menarik dari citra terbaik dunia di Adobe Stock. Membagikan konten dan feedback dengan cepat dan mudah dalam berbagai macam bentuk file.Simak selengkapnya dibawah ini yuk.


5 Alasan Mengapa Adobe InDesign Adalah Platform Layouting Terbaik

Sumber: adobe.com


Adobe InDesign juga kerap dikenal sebagai satu-satunya software dari Adobe khusus untuk layout dan page design application yang in-depth dan kuat. Dengan itu, kamu memiliki potensi kreatif yang sangat besar yang kamu bisa tuangkan di karya kamu nih. InDesign memungkinkan kamu membuat dan menerbitkan konten seperti pamflet, brosur, buku, majalah digital, e-book, poster, dan PDF interaktif. Dengan layout profesional dan alat pengaturan huruf dan integrasi tanpa batas, kamu bisa dikolaborasikan dengan aplikasi Adobe lainnya, seperti Photoshop dan Illustrator. InDesign menghemat waktu dengan menyelesaikan setiap tugas - tugas kamu. Maka dari itu Adobe InDesign merupakan salah satu platform layouting terbaik, ayok simak!


1. Membuat Digital Publications yang Interactive.

Menggunakan Adobe InDesign, terdapat fitur yang akan membuat kamu membuat semua publikasi mu menjadi interaktif. Kamu bisa membuat majalah digital, eBooks, dan dokumen online interaktif yang menarik orang dengan audio, video, tayangan slide, dan animasi. InDesign akan membantu kamu untuk mengelola elemen desain dan dengan cepat memberikan pengalaman imersif dalam format apa pun.


2. Ngerjain Layouting bareng team.

Ketika kita ingin mengumpulkan feedbacks dan persetujuan mengenai layout dan desain, kalian juga nantinya berurusan dengan beberapa tools dan workflow yang terfragmentasi dapat mengurangi produktivitas dan kreativitas. Itulah mengapa Adobe InDesign mempunyai fitur ‘Share for Review’ yang baru, yang dirancang untuk menciptakan proses tinjauan kolaboratif yang lebih cepat dan lancar buat team untuk gunakan. 


Menggunakan Fitur ‘Share for Review’, kamu dapat membagikan desain kepada reviewers melalui web link, sehingga mereka dapat mereview dan berkomentar secara online, tanpa perlu mengunduh file atau software apa pun. 


3. Adobe InDesign menghemat waktu kamu.

Adobe InDesign memiliki fitur yang akan mempercepat alur kerja kamu sehingga kamu bisa mengerjakan projek kamu dengan cepat. Contohnya Layers akan memungkinkan kamu untuk mengatur proyek berdasarkan elemen akan menjaga semuanya tetap teratur di dokumen kamu dan memungkinkan Anda untuk dengan cepat beralih ke bagian yang sedang Anda kerjakan. Ada juga Pages yang akan memungkinkan kamu membuat dan menyimpan gaya halaman untuk referensi nanti dan digunakan kembali.


4. Bisa kamu hubungkan dengan aplikasi Adobe lainnya.

Adobe InDesign berhubungan langsung dengan aplikasi Adobe lainnya, contohnya seperti Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Jika kamu sedang mencari, membuat, dan mengedit gambar, gambar tersebut terhubung dengan Indesign dan Kamu bisa pindah - pindah dari aplikasi satu dengan yang lain saat mengerjakan projek kamu. 


5. Adobe InDesign mengatasi penggunaan tipografi dan warna. 

InDesign memudahkan untuk menstandarisasikan teks dengan menentukan menurut karakter atau paragraf. Ini sangat berguna ketika Anda ingin membuat beberapa dokumen dalam format yang sama. Kita juga bisa melakukan Integrasi melalui Creative Cloud yang memiliki Typekit dan pencari font dengan banyak sekali pilihan. 


Adobe InDesign akan mengatasi manajemen warna dengan mudah dan dapat disinkronkan di seluruh aplikasi dan ruang kerja. Adobe InDesign memiliki banyak pilihan dan kontrol yang lebih besar atas output. Menggunakan Creative Suite, kamu akan mendapatkan akses dan integrasi dengan alat penerbitan elektronik Adobe.



Itulah lima alasan mengapa Adobe InDesign merupakan platform layouting terbaik. Kemampuan Adobe InDesign tidak hanya dapat menjadi hobi kamu saja. Kamu bisa upskill kerja kamu dengan Adobe InDesign. Caranya gampang banget, kamu bisa ikut pelatihan mengenai Adobe InDesign melalui Adobe Bootcamp yang diselenggarakan oleh MyEduSolve. Bukan hanya Adobe InDesign aja loh, ada Adobe Premiere Pro, Adobe After Effects dan Adobe Animate. Kamu bisa memperdalam lagi kemampuan desain grafis kamu dengan mengikuti Adobe Bootcamp ini.


Demikian penjelasan mengapa Adobe InDesign adalah platform terbaik yang bisa kamu pilih untuk membuat desain layout. Di MyEduSolve, tidak hanya mengadakan pelatihan bootcamp dengan mentor terbaik dan materi yang menarik loh. MyEduSolve menyediakan ujian yang akhirnya akan mendapatkan sertifikasi resmi dari Adobe Certified Professional yang bertaraf internasional. Sertifikasi Adobe ini banyak sekali kegunaanya, buat kamu yang ingin upskill kinerja kamu sampai switching career. Industri desain dan kreatif sudah sangat maju dengan segala macam tools yang mereka pakai, dan Adobe merupakan salah satu creative-leading tools yang cocok buat kalian yang baru ingin mencoba atau pemula. Ayo ikut kelasnya dan validasi skill mu dengan mengambil sertifikasi internasional di Adobe Bootcamp MyEduSolve


Referensi:

8 Reasons You Should Switch To InDesign For Your Publishing Needs. Diakses pada 16 May 2022

Article Tag:

AdobeAdobe InDesignLayouting

Category:

Kreatif

Written By

author:Aldy Immanuel Admin

Aldy Immanuel

Articles Info

author:Aldy Immanuel Admin

Aldy Immanuel

5 Alasan Mengapa Adobe InDesign Adalah Platform Layouting Terbaik

Posted: Monday, May 16, 2022

Updated: Wednesday, May 25, 2022

Article Tag:

AdobeAdobe InDesignLayouting

Category:

Kreatif

Share:

Recommended Articles

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.